Download Kitab Qurrotul Uyun PDF

Sebuah kitab karangan Syekh Muhammad Al-Tahami bin Madani ini membahas tentang adab dan aturan pernikahan yang dimuat dalam bab jima, kriteria memilih calon pasangan, hukum menikah dan masih banyak lagi. Untuk itu, pencarian tentang Kitab Qurrotul Uyun PDF semakin tinggi.

Penjelasan yang ada dalam Kitab Qurrotul Uyun berbentuk syarah atau penjelasan dari syair (nazham) yang disusun oleh Syekh Qasim bin Ahmada bin Musa bin Yamun. Kemudian ditata ulang secara sistematis oleh Syekh Muhammad Al-Tahami. Selengkapnya akan dibahas berikut ini.

Mengenal Lebih Dekat Kitab Qurrotul Uyun

Mengenal Lebih Dekat Kitab Qurrotul Uyun

Kajian tentang Kitab Qurrotul Uyun populer banyak dibuka di lingkungan pesantren yang mengkaji kitab salaf. Pesantren tersebut pada umumnya dikhususkan untuk santri senior yang sudah dewasa dan sudah siap menerima materi terkait pernikahan.

Bahkan kitab ini juga disebut dengan “Kitab Panduan Seks Islami” oleh para santri. Julukan terhadap kitab tersebut tidaklah berlebihan karena sesuai dengan akidah dan menjelaskan etika dalam pernikahan terutama bagaimana kehidupan hubungan intim antara pasangan suami-istri.

Dalam Kitab Qurrotul Uyun PDF dijelaskan tentang cara dan waktu yang baik untuk melakukan bulan madu, hubungan intim serta doa-doanya. Kemudian juga dipaparkan cara pemanasan atau awalan sebelum berjima hingga posisi yang baik untuk berhubungan.

Adanya kitab seperti ini menunjukkan bahwa pendidikan terkait seks dan kehidupan saat menikah sangatlah penting dan harus dipelajari dengan benar. Para ulama pun juga banyak yang berpendapat bahwa pendidikan seperti ini harus diberikan mulai dari anak-anak remaja.

Meskipun kerap kali dianggap sebagai sesuatu yang vulgar, hal ini bisa diatasi dengan penyampaian materi yang baik dan benar. Salah satunya adalah dengan mempelajari Kitab Qurrotul Uyun dan mengikuti kajian pembahasan kitab tersebut.

Ulasan Singkat Isi Kitab Qurrotul Uyun

Bagi yang masih penasaran tentang isi kitab Kitab Qurrotul Uyun populer, beberapa ulasan di bawah berikut bisa memberikan sedikit gambaran tentang pemahaman yang bisa diambil dari kita tersebut.

1. Waktu Terbaik untuk Bulan Madu Suami Istri

Maksudnya di sini adalah waktu yang dianjurkan untuk berhubungan intim bagi pasangan suami istri. Waktu tersebut adalah setelah shalat Isya dan juga diperbolehkan pada saat sebelum Magrib sebelum Isya. Suami harus melarang siapapun berhenti di dekat pintu kamar agar tidak ada yang mengganggu.

Tidak hanya itu, doa sebelum berhubungan intim juga diajarkan dalam kitab ini. Nah, bagi para pasangan yang akan menikah, sebaiknya pahami dengan baik ilmu yang bisa diambil dalam Kitab Qurrotul Uyun.

2. Etika Sepasang Suami Istri

Komponen yang termasuk etika dalam kehidupan suami istri adalah menjaga kebersihan badan dan hati sebelum melakukan hubungan intin atau bersenggama. Keduanya dianjurkan untuk sama-sama bertaubat dari dosa yang sudah dilakukan untuk menjaga kesucian lahiriah keturunan yang akan didapatkan.

3. Memulai dengan Sunnah

Ini merupakan anjuran untuk melakukan beberapa sunnah saat akan melakukan hubungan intim. Sunnah tersebut diantaranya adalah memakai parfum atau wewangian, mendahulukan kaki kanan saat masuk ke dalam kamar serta membaca doa “Bismillahi wassalamu ‘ala Rasulihis salamu’alaikum”.

Kemudian melaksanakan shalat sunnah dua rakaat atau lebih. Diikuti dengan membaca surah Al-Fatihah, Al-Ikhlas, dan shalawat Nabi sebanyak tiga kali serta selalu bertasbih dan berdoa kepada Allah SWT.

4. Memulai Pemanasan dengan Berdzikir

Pemanasan saat akan berhubungan atau disebut dengan foreplay sebaiknya diiringi dengan dzikir seperti membaca “Ya Raqib” tujuh kali dan diakhiri dengan “Fallahu khairun hafidzan wahuwa arhamur rahimin”. Ini bertujuan untuk menjaga diri.

5. Percaya Diri dalam Berhubungan

Berhubungan bersama pasangan yang sudah halal seharusnya dilakukan dengan percaya diri. Ini demi kenyamanan masing-masing pasangan agar timbul gairah yang bisa meningkatkan rasa cinta satu sama lain.

Download Kitab Qurrotul Uyun PDF

Download Kitab Qurrotul Uyun PDF

Penjelasan lengkap terkait akan dibahas lebih jauh dalam file PDF kitab tersebut. Di bawah ini sudah tersedia link untuk mengunduh PDF Kitab Qurrotul Uyun yang pastinya akan sangat membantu. Terutama bagi pasangan yang akan segera menikah.

Pembekalan terkait hubungan suami istri seperti yang dijelaskan dalam Kitab Qurrotul Uyun PDF akan sangat membantu pasangan yang akan menikah. Pendidikan seperti ini tentunya bisa membantu hubungan suami istri menjadi lebih terbuka dan harmonis.

Tinggalkan komentar