Hizib Akbar: Pengertian, Khasiat, Bacaan & Tata Cara Pengamalan

ADVERTISEMENT
X CLOSE
X CLOSE
Advertisements

Anda sedang mencari informasi lebih lanjut mengenai hizib akbar? Kalau iya maka tepat sekali Anda datang ke artikel kami. Disini kami akan mengulas hizib andarun secara detail dan jelas. Penasaran kan? Berikut ulasannya

Apa Itu Hizib Akbar?

Hizib akbar, sebagaimana hizib pada umumnya merupakan sebuah kumpulan doa yang jika diamalkan oleh siapapun akan memberikan berbagai faidah dan khasiat yang luar biasa. Berkaitan dengan penyusun dan pengarang kitab ini, kami belum mendapatkan informasi pastinya. Jika Anda mengetahui siapa penyusun hizib ini, bisa informasikan di kolom komentar ya.

Khasiat

Sebagai sebuah hizib, tentu saja hizib akbar memiliki banyak berbagai keutamaan dan khasiat yang akan didapatkan bagi para pengamalnya. Bahkan khasiat dari hizib ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Berikut khasiat dari membaca dan mengamalkan hizib akbar:

Menjadi Lebih Kebal dari Berbagai Senjata

Selanjutnya Anda juga akan memiliki kekebalan dari berbagai macam senjata tajam. Anda akan kebal jika dikadek, dipukul, dan ditusuk oleh berbagai senjata. Yang mana tentunya kekebalan ini akan menjadikan anda lebih percaya diri ketika menghadapi pertempuran melawan musuh.

Memberikan Tenaga Dalam yang Luar Biasa

Khasiat pertama yang akan didapatkan oleh pengamal hizib ini adalah ia akan mendapatkan tenaga dalam yang luar biasa maha dahsyat. Dengan kekuatan tenaga dalam tersebut, Anda dapat mengalahkan lawan dan musuh-musuh yang Anda hadapi dengan sangat mudah. Selain itu, Anda juga tidak akan kepayahan dan kesulitan saat bertanding dengan lawan yang lebih tinggi tingkatannya daripada Anda.

Memperlancar Rezeki

Selanjutnya adalah hizib ini memiliki khasiat untuk memperlancar rezeki Anda. Anda insya Allah akan mendapatkan kemudahan dalam setiap ikhtiyar Anda dalam mencari rezeki. Bagi yang saat ini kondisi finansialnya masih dibawah, maka insya Allah rezekinya akan bertambah. Dan apabila Anda adalah seorang pengusaha yang sudah memiliki banyak harta, maka harta Anda akan berkah dan semakin berlipat ganda.

Bertambahnya Kekuatan Fisik

Berikutnya adalah kekuatan fisik Anda akan semakin bertambah kuat dan tegap. Dengan kekuatan tersebut tentu akan menunjang Anda dalam menjalani kehidupan yang semakin berat. Selain itu Anda akan merasa lebih berstamina dan tahan lama dalam melakoni setiap aktivitas pekerjaan yang cukup memberatkan. Sehingga Anda akan menjadi pribadi yang lebih produktif dalam kebaikan. Dan tentu fisik yang menjadi lebih kuat bisa membuat Anda bertahan pada setiap pukulan ataupun tekanan.ย  ย 

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Berikutnya adalah imunitas atau daya tahan tubuh Anda akan semakin meningkat dan kuat. Dengan imunitas yang kuat, tentu tubuh Anda akan sigap menangkal segala racun, virus, penyakit, dan radikal bebas yang menyerang. Selain itu Anda juga tentu akan memiliki segudang energi untuk menghadapi setiap lawan ataupun musuh yang menghadang aktivitas keseharian.

Menundukkan Jin dan Binatang

Berikutnya adalah Anda akan mampu menaklukkan atau menundukkan berbagai jin yang datang mengganggu Anda. Misalnya Anda akan mampu untuk menundukkan berbagai macam jin yang meresahkan kehidupan seperti tuyul, pocong. kuyang, dan sebagainya. Selain itu Anda pun nanti insya Allah dapat menaklukkan berbagai binatang buas seperti ular yang datang untuk memangsa Anda.

Lawan Menjadi Takut

Selanjutnya adalah Anda akan ditakuti oleh lawan dan musuh-musuh Anda. Meskipun tubuh Anda bisa dikatakan cungkring, kurus, peot dan tidak berotot, Insya Allah jika mengamalkan hizib ini Anda akan ditakuti oleh lawan-lawan yang hendak menjatuhkan Anda. Hal ini dikarenakan Anda akan mendapatkan kewibawaan yang begitu besar.

Bacaan Hizib Akbar

Hizib Akbar bisa dikatakan memiliki bacaan yang sangat pendek jika dibandingkan dengan hizib pada umumnya. Berikut bacaan dari hizib akbar:

Bacaan Arab:

ูŠุงุงู„ู„ู‡ ูฃ ู‡ููˆูŽ ุงู„ู’ุฌูŽู„ููŠู’ู„ู ุงู„ุฃูŽูƒู’ุจูŽุฑู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูุญููŠู’ุทู ุจูุงู„ู’ู…ูŽุญูŽุจูŽู‘ุฉู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูŽูˆูŽุฏูŽู‘ุฉู ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู’ู…ูŽุฎู’ู„ููˆู’ู‚ููŠู’ู†ูŽ ุจูุงู„ู’ุฃูŽุฌู’ู‡ูŽุงุฑููˆูŽุงูƒู’ู€ููู†ูŽุง ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑูู‘ ูƒูู„ูู‘ ุฐููŠู’ ุดูŽุฑูู‘ ุจูุญูŽูˆู’ู„ููƒูŽ ูˆูŽู‚ููˆูŽู‘ุชููƒูŽ ูˆูŽู‚ูุฏู’ุฑูŽุชููƒูŽ ุจูุงุณู’ู…ููƒูŽ ุงู„ู’ุนูŽู„ููŠูู‘ ุงู„ู’ุฃูŽูƒู’ุจูŽุฑู ู„ุงูŽุชูŽู€ู‚ู’ุทูŽุนู ุฌูู„ู’ุฏููŠ ุฅูู„ูŽู‘ุง ุจูุฅูุฐู’ู†ู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽู„ูŽุงุชูŽู€ู‚ู’ุทูŽุนู ุดูŽุนู’ุฑููŠ ุฅูู„ุงูŽู‘ ุจูุฅูุฐู’ู†ู ุงู„ู„ูู‡ ูˆูŽู„ูŽุงุชูŽู€ู‚ู’ุทูŽุนู ุนูŽุธู’ู…ููŠ ุฅูู„ูŽู‘ุง ุจูุฅูุฐู’ู†ู ุงู„ู„ูู‡ ูˆูŽู„ุงูŽุชูŽู€ู‚ู’ุทูŽุนู ุนูู€ุฑููˆู’ู‚ููŠ ุฅูู„ูŽู‘ุง ุจูุฅูุฐู’ู†ู ุงู„ู„ูู‡ ูˆูŽู„ูŽุงุชู€ู‚ู’ุทูŽุนู ู„ูŽุญู’ู…ููŠ ุฅูู„ูŽู‘ุง ุจูุฅูุฐู†ู’ ุงู„ู„ูู‡ ูˆูŽู„ุงูŽุชูŽู€ู‚ู’ุทูŽุนู ุฏูŽู…ููŠ ุฅูู„ูŽู‘ุง ุจูุฅูุฐู’ู† ุงู„ู„ูู‡ ูˆูŽู„ุงูŽุญูŽูˆู’ู„ูŽ ูˆูŽู„ุงูŽู‚ูู€ู€ูˆูŽู‘ุฉูŽ ุฅูู„ุงูŽู‘ุจูุงู„ู„ูู‡ ุงู„ู’ุนูŽู„ููŠูู‘ ุงู„ู’ุนูŽุธููŠู’ู…ู

Bacaan Latin:

Yaalllah (3 x)  huwal jalilul โ€˜akbar walmuhit biโ€™almahabbati walmawadati alaal makhluuqiin bi alโ€™ ajhari wakfina min shari kuli dhi sharin bihawlika waquwatika waqudratika biasmikal aliiyil akbari

Laa taqta jildi โ€˜iilaa biโ€™iidhnillahi wala taqta ashaโ€™ri โ€˜ilaa biโ€™iidhinillahi walataqta azmi โ€˜iilaa biโ€™iidnillahi wala taqta uruqi โ€˜iilaa biโ€™iidnillahi walatqta lahmi โ€˜iilaa biโ€™iidnillahi walataqta dami โ€˜iilaa biโ€™iidhnillahi walaa hawla walaa quwwata ilaa billilalizil adzim.

Tata Cara Pengamalan

Hizib akbar bisa dikatakan memiliki tata cara pengamalan yang cukup rumit dan sulit. Namun tentu hal ini akan terbayarkan dengan khasiatnya yang begitu luar biasa. Berikut tata cara pengamalan hizib akbar:

Pertama โ€“ Puasa mutih selama 7 hari. Puasa mutih adalah meninggalkan segala makanan yang mempunyai rasa. Artinya Anda hanya bisa makan nasi dan air putih saja.

Kedua โ€“ Pada hari terakhir puasa melakukan tirakat pati geni. Pati Geni adalah sebuah aktivitas berdiam diri di sebuah ruangan tanpa ada satupun cahaya penerangan. Sahabat Muslim tidak boleh membaca zikir, wirid atau aktivitas apapun dan hanya cukup berdiam diri saja.

Ketiga โ€“ Selama puasa, Hizib Akbar ini dibaca sebagai wirid sebanyak 41 kali setelah sholat ashar dan 100 kali setelah sholat isya.

Bagaimana sudah jelas informasi mengenai hizib akbar? Kami sarankan bagi Anda yang ingin mengamalkan hizib ini, agar mendapatkan ijazah terlebih dahulu sebelum mengamalkan hizib ini.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga:

Hizib Autad: Pengertian, Khasiat, Bacaan, dan Tata Cara Pengamalan

Hizib Barqi: Pengertian, Khasiat, Bacaan, dan Tata Cara Pengamalan

Tinggalkan komentar