11 Kado Untuk Santri Perempuan yang Dapat Membuatnya Bahagia

Setiap orang tua tentu ingin membahagiakan anaknya. Apalagi jika buah hatinya tersebut sedang menimba ilmu di pesantren, rasa ingin membuatnya senang begitu besar. Nah salah satu cara untuk menyenangkannya adalah dengan memberinya kado. Oleh karena itu di artikel ini kami telah mengulas seputar kado untuk santri perempuan yang dapat diberikan kepada anak gadis Anda yang ada di pesantren.

Al Qur’an Bermotif

Pesantren tentu identik dengan pembiasaan ibadah setiap hari. Salah satu ibadah yang hampir rutin dilakukan setiap santri adalah membaca atau menghafal Qur’an. Apalagi jika pesantren tempat putri Anda menima ilmu adalah pesantren tahfidz, tentu porsi pelajaran Qur’an nya semakin banyak.

Karena itu sangatlah pas jika Anda memberikan hadiah bagi sang putri berupa Mushaf Al Qur’an. Tentu bukan mushaf yang polos dan biasa saja, ada baiknya Anda memberikan mushaf yang berwarna ataupu memiliki motif yang lucu. Seperti motif rainbow misalnya.

Buku Diary

Kehidupan di pesantren tentu memiliki warna yang berbeda dengan kehidupan di sekolah pada umumnya. Di pesantren setiap santri tentu akan mendapatkan banyak pengalaman baru serta peristiwa unik setiap harinya. Karena itu biasanya para santriwati suka menorehkan pengalamannya tersebut ke dalam buku diary.

Karena itu sangatlah cocok jika Anda menghadiahkan buku diary kepada sang gadis tercinta. Anda bisa mencari motif buku diary yang disenanginya. Misalnya motif barbie, hello kity, dan yang semisalnya.

Buku Bacaan Khusus Muslimah

Seorang santriwat tentu terkadang merasa bosan dengan rutinitisnya setiap hari. Hal ini amatlah wajar, sebab setiap manusia pun akan bosan jika terus melakukan aktivitas yang sama setiap harinya. Wujud bosannya tersebut beragam, ada yang jadi malas belajar, malas makan, bahkan yang paling parah hingga malas ibadah.

Karenanya, sebagai orang tua Anda harus mencari cara agar sang putri tidak bosan. Salah satunya dengan mengirimnya buku-buku bacaan kesenangannya. Baik itu berupa buku novel islami, buku seputar keperempuanan, dan berbagai buku yang kiranya cocok untuk buah hati Anda dalam melawan rasa kebosanannya di pesantren.

Mukena Imut

Kita tentu sudah mengetahui bahwa salah satu pakaian yang sering dipakai oleh seorang santriwati adalah mukena. Baik itu dipakai ketika mendirikan shalat atau ketika mengikuti kajian di masjid setelah shalat didirikan.

Sebagai seorang perempuan, tentu gadis Anda memiliki fithrah untuk memakai pakaian yang bergaya dan cantik. Karena itu amatlah sempurna rasanya jika Anda menghadiahkannya sepasang mukena yang bermotif lucu dan imut. Misalnya mukena dengan motif bunga-bunga dan yang semisalnya.

Gamis Stylish

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama, bahwa dalam islam aurat perempuan itu seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Karena itu diperlukan pakaian yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh perempuan dari atas sampai bawah.

Nah pakaian tersebut adalah gamis. Karena itu cocok rasanya bila Anda sebagai orang tua menghadiahkan sang putri dengan gamis yang stylish. Eits, jangan lupa gamisnya juga harus yang syar’i ya. Maksudnya adalah gamis tersebut tidak membuat bagian tubuh gadis Anda tercetak.

Sajadah

Selain mukena, peralatan shalat yang sangat dibutuhkan adalah sajadah. Yang mana kita tentu tau bahwa sajadah berfungsi sebagai tempat sujud dan alas shalat yang diperlukan. Karena itu tidak ada salahnya bagi Anda selaku orang tua untuk menghadiahkan sajadah kepada sang buah hati. Ada baiknya Anda memilihkan sajadah yang lucu dan tebal untuk kenyamanan sang buah hati tercinta.

Bros Cantik

Sudah menjadi fitrahnya bahwa seorang wanita ingin tampil cantik di hadapan kawan-kawannya. Salah satu cara yang dapat menambah damage kecantikan wanita adalah dengan mengenakan bros yang indah di pakaiannya. Karena itu amatlah cocok bagi Anda untuk memberikan dia kado berupa bros bermotif yang indah dan cantik untuk sanga buah hati tercinta.

Kerudung

Di dalam islam, seorang wanita wajib menggunakan kerudung untuk menutupi auratnya. Karena itu tentu kerudung menjadi pakaian yang sangat dibutuhkan oleh setiap santriwati, apalagi ketika sedang tidak berada di kamar.

Nah, sangatlah pas rasanya bila Anda menghadiahkan kerudung bagi sang gadis tercinta. Hanya saja pastikan kerudung yang diberikan itu syar’i ya. Maksudnya adalah dapat menutupi bagian dada seorang wanita. Adapun jenis kerudung yang diberikannya pun bisa beragam. Misalnya jenis kerudung segitiga, kerudung biasa, dan yang lainnya.

Kaos Kaki Berwarna

Memang tidak ada dalil yang mewajibkan seorang perempuan wajib untuk mengenakan kaos kaki. Hanya saja Allah telah menetapkan bahwa kaki perempuan juga termasuk bagian dari aurat. Karena itulah salah satu cara untuk menutupnya adalah dengan mengenakan kaos kaki.

Karenanya, amat baik rasanya jika Anda menghadiahkan banyak kaos kaki kepada sang gadis. Misalnya dengan memberikan ia kaos kaki berwarna lucu, bermotif imut, dan yang semisalnya.

Tote Bag Bermotif

Terkadang banyak pesantren yang antara asrama dan kelas untuk pembelajarannya agak berjauhan. Karenanya setiap santri memerlukan wadah yang dapat membantunya untuk membawa buku dan peralatan belajar.

Salah satu wadah tersebut adalah tote bag. Karena itu mungkin Anda dapat mempertimbangkan tote bag untuk menjadi kado untuk santriwati Anda yang berada di pesantren. Anda dapat memberikan tote bag yang berwarna pink, bermotif imut, dan yang semisalnya.

Perhiasan

Sudah menjadi bagian dari fitrah bagi setiap perempuan untuk menghias dirinya. Karena itu tidak ada salahnya bagi Anda untuk memberikannya hadiah berupa perhiasan, akan tetapi sangat tidak dianjurkan untuk membeli perhiasan yang mahal. Anda dapat memberikannya anting, cincin, gelang, dan berbagai perhiasan lainnya.

Demikian beberapa kado untuk santri perempuan yang mungkin dapat menjadi inspirasi Anda dalam memberikan hadiah kepada sang buah hati yang berada di pesantren. Wallaahu A’lam

Baca juga:

Doa Untuk Anak di Pesantren Agar Betah

20 Kata-Kata Rindu Anak di Pesantren

Tinggalkan komentar