100 Kata Mutiara Islami Bahasa Arab Singkat untuk Bio Sosmed

Mencantumkan bio IG yang bagus menggunakan kata mutiara berbahasa Arab belakangan ini banyak digunakan oleh orang-orang. Bio IG islami singkat Arab tampaknya memang menjadi trend yang seolah tidak akan pernah surut oleh waktu.

Anda juga bisa coba menggunakan bio Instagram yang bernuansa islami singkat. Selain bisa memberikan tampilan bio Instagram yang menarik, kata mutiara seperti ini juga bisa sekaligus menjadi motivasi Anda dalam menjalani kehidupan.

Kata Mutiara Meraih Kesuksesan

Memasang bio di Instagram dengan kata mutiara bernuansa islami tentu bisa menjadi salah satu ide yang baik untuk Anda lakukan. Misalnya, mengunggah kata mutiara bernuansa islami dengan tema meraih kesuksesan bernuansa islami berikut.

Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka dia senantiasa akan sukses

1. مَنْ جَدَّ وَجَدَ

“Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka dia senantiasa akan sukses”

Kata mutiara seperti ini tentu sangat cocok digunakan bagi Anda yang gemar memberikan motivasi. Dengan hanya melihat bio Instagram Anda menggunakan kata mutiara ini, pasti akan ada banyak orang yang langsung ikut tergugah hatinya.

Baca: Lirik ‘Salamullah Ya Sadah’

Tidak ada kenikmatan terkecuali setelah bersusah payah

2. وَمَااللَّذَّةُ إِلاَّ بَعْدَ التَعَبِ

“Tidak ada kenikmatan terkecuali setelah bersusah payah”

Hidup tidak selamanya berjalan mulus maupun sesuai apa yang kita harapkan. Seperti halnya ketika kita ingin berangkat ke sekolah maupun ke tempat kerja. Ada jalan yang harus ditempuh dengan bersusah payah. Namun, percayalah bahwa semuanya akan terbayar lunas dengan akhir bahagia.

Barangsiapa yang berjalan sesuai dengan jalurnya, maka ia akan sampai ke tujuan

3. مَنْ سَارَ عَلَى الدَرْبِ وَصَلَ

“Barangsiapa yang berjalan sesuai dengan jalurnya, maka ia akan sampai ke tujuan”

Sudah seharusnya sebagai manusia kita berjalan sesuai dengan kodrat. Sesungguhnya Allah SWT adalah sebaik-baiknya pencipta yang akan senantiasa memberikan jalan yang baik bagi setiap hamba-Nya.

Baca: Astaghfirullahaladzim

Barangsiapa yang menanam, maka ia senantiasa yang akan memetiknya

4. مَنْ يَزْرَعْ يَحْصُدْ

“Barangsiapa yang menanam, maka ia senantiasa yang akan memetiknya”

Ketika ingin melakukan sesuatu hal, maka sebaiknya kita pikirkan matang-matang terlebih dahulu. Seperti halnya ketika kita ingin melakukan kebaikan. Sebab, apa yang kita lakukan di hari, kelak akan kita peroleh hasilnya di kemudian hari.

Persatuan merupakan dasar keberhasilan

5. الإِتِّحَادُ أَسَاسُ النَجَاحِ

“Persatuan merupakan dasar keberhasilan”

Kata mutiara ini bisa diterapkan sebagai bio Instagram Anda. Sebab, memang benar jika adanya persatuan akan mampu membuncahkan keberhasilan. Seperti halnya ketika kita ingin menyapu dengan sapu lidi. Tentu kita membutuhkan lebih dari satu lidi untuk bisa membersihkan halaman.

Baca: 99 Asmaul Husna

Semua pekerjaan perlu segera dituntaskan

6. الأَعْمَالُ بِخَوَاتِمِهَا

“Semua pekerjaan perlu segera dituntaskan”

Apa yang kita mulai tentu harus kita tuntaskan dengan baik. Seperti halnya ketika kita ingin melakukan suatu pekerjaan. Apa yang kita mulai harus kita tuntaskan karena ini adalah bagian dari tanggung jawab. Janganlah kita bekerja setengah-tengah.

Barangsiapa yang melakukan segala sesuatu dengan hati-hati, maka dia akan memperoleh apa yang dia inginkan

7. مَنْ تَأَنَّى نَالَ مَا تَمَنَّى

“Barangsiapa yang melakukan segala sesuatu dengan hati-hati, maka dia akan memperoleh apa yang dia inginkan”

Penting sekali untuk mengerjakan setiap hal dengan berhati-hati. Sebab, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita alami ketika mengerjakan hal tersebut. Berhati-hatilah sehingga nantinya bisa memperoleh apa yang kita inginkan dengan baik. Kata mutiara ini bisa Anda tuliskan di bio Instagram.

Baca: Bismillahirrahmanirrahim

Setiap yang berkilap belum pasti emas

8. لَيْسَ كُلُّ مَا يَلْمَعُ ذَهَبًا

“Setiap yang berkilap belum pasti emas”

Janganlah kita silau dengan sesuatu yang tampak gemilang. Seperti halnya ketika kita memandang masa depan. Belum tentu apa yang kita inginkan akan sesuai dengan realita. Karena itulah kita harus senantiasa berpegang dengan realita. Anda bisa menuliskan kata mutiara ini sebagai bio IG sosmed.

Tindakan mampu membuat segala hal yang sulit menjadi mudah

9. العَمَلُ يَجْعَلُ الصَّعْبَ سَهْلًا

“Tindakan mampu membuat segala hal yang sulit menjadi mudah”

Menulis kata mutiara ini sebagai bio IG islami singkat Arab. Pasti akan membuat tampilan IG kian menarik. Bahkan kata mutiara ini bukan hanya bisa memotivasi Anda saja, melainkan juga siapa saja yang mengunjungi profil Anda.

Janganlah kamu bersikap lemah karena nanti bisa diperas. Dan janganlah kamu keras karena nanti kamu bisa dipatahkan

10. لَا تَكُنْ رَطْبًا فَتُعْصَرَ وَلَا يَابِسًا فَتُكَسَّرَ

“Janganlah kamu bersikap lemah karena nanti bisa diperas. Dan janganlah kamu keras karena nanti kamu bisa dipatahkan”.

Pada hakikatnya seorang manusia perlu hidup secara seimbang. Janganlah terlalu lemah dan janganlah terlalu keras. Seperti halnya ketika kita menaiki sepeda, maka kita harus senantiasa mengayuhnya agar terus seimbang. Begitu juga ketika kita menjalani hidup di dunia ini.

Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Kejujuran 

Memasang quote di bio IG islami singkat Arab Anda tentu bisa menjadi hal menarik yang sebaiknya dilakukan. Misalnya, memasang kata mutiara tentang kesabaran maupun kejujuran. Sebagai referensi berikut merupakan kata mutiara yang mengandung tema tersebut lengkap dengan bahasa Arab.

Barangsiapa yang bersabar, maka senantiasa dia akan beruntung

1. مَن صَبَرَ ظَفِرَ

“Barangsiapa yang bersabar, maka senantiasa dia akan beruntung”

Allah SWT memang selalu meminta setiap hamba-Nya untuk bersabar dalam menghadapi segala ujian yang diberikan. Ujian tersebut bisa berupa kebahagiaan maupun kesakitan. Karena itulah untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang, Anda juga bisa menuliskan kata mutiara ini.

Otak dari dosa senantiasa adalah kebohongan

2. رَأْسُ الذُّنُوْبِ الكَذِبُ

“Otak dari dosa senantiasa adalah kebohongan”

Janganlah Anda berbohong walaupun sekecil apapun. Sebab, nila setitik saja bisa merusak susu sebelanga. Di zaman sekarang, tampaknya kebohongan adalah hal yang wajar dan seakan-akan menjadi bumbu dalam kehidupan. Padahal hal tersebut sebetulnya merupakan otak dari dosa.

Di dalam kehati-hatian ada keselamatan. Di dalam ketergesa-gesaan selalu ada penyesalan

3. فِى التَّأَنِّى السَّلَامَةُ وَفِى العَجَلَةِ النَّدَامَةُ

“Di dalam kehati-hatian ada keselamatan. Di dalam ketergesa-gesaan selalu ada penyesalan”

Di dalam menjadi hidup, kita harus senantiasa bersikap hati-hati sebab hal tersebut sangat relate dengan akhir keselamatan yang akan kita alami. Hindari melakukan segala sesuatu dengan tergesa-gesa. Kata mutiara ini tampaknya bisa Anda sematkan di bio IG islami singkat Arab.

Awal dari kemarahan ialah kegilaan. Dan akhirnya akan terjadi penyesalan

4. أَوَّلُ الغَضَبِ جُنُوْنٌ وَآخِرُهُ نَدَمٌ

“Awal dari kemarahan ialah kegilaan. Dan akhirnya akan terjadi penyesalan”

Apabila ada suatu permasalahan apapun ada baiknya agar kita selesaikan dengan kepala dingin. Bukan justru menggunakan kepala panas yang akhirnya memunculkan amarah. Sebab, pada akhirnya yang akan Anda tuai adalah penyesalan.

Kata Mutiara Tentang Ilmu Pengetahuan  

Mencantumkan kata mutiara tentang ilmu pengetahuan juga mampu menjadi ide yang baik bagi Anda. Terutama jika Anda ingin memberikan inspirasi bagi banyak orang tentang edukasi. Sebagai referensi, berikut merupakan kata mutiara untuk bio IG islami singkat Arab dengan tema ilmu pengetahuan.

Tuntutlah ilmu semenjak masih dalam buaian sampai menuju liang lahat

1. اطْلَبِ العِلْمَ مِنَ المَهْدِ إِلىَ اللَحْدِ

“Tuntutlah ilmu semenjak masih dalam buaian sampai menuju liang lahat”

Sebagai umat muslim, kita senantiasa dianjurkan untuk terus belajar. Disarankan bagi kita untuk tidak pernah usai belajar, bahkan bisa dimulai semenjak lahir sampai akhir hayat nanti. Karena dibalik itu semua tentu ada maksud yang indah dari Yang Maha Kuasa.

Pikiran yang sehat hanya ada di dalam badan yang sehat

2. العَقْلُ السَلِيْمُ فىِ الجِسْمِ السَلِيْمِ

“Pikiran yang sehat hanya ada di dalam badan yang sehat”

Saat tubuh kita ada dalam kondisi prima, maka kita juga senantiasa bisa terus berpikir sehat. Dengan kombinasi seperti ini, maka hidup kita pun akan semakin bahagia. Inilah tujuan hidup yang semua orang inginkan.

Cobalah dan perhatikan, maka nantinya kamu akan menjadi tahu

3. جَرِّبْ وَلاَحِظْ تَكُنْ عَارِفًا

“Cobalah dan perhatikan, maka nantinya kamu akan menjadi tahu”

Mustahil rasanya ketika kita melakukan sesuatu tanpa ilmu. Sebab, jika demikian maka tidak akan ada keberhasilan di dalamnya. Karena itulah dianjurkan untuk mencobanya dan memperhatikan dengan baik. Barulah setelah itu Anda akan menjadi tahu.

Kumpulan kata mutiara untuk bio IG islami singkat Arab tersebut kiranya bisa memberikan Anda referensi yang baik. Cantumkanlah bio Instagram seperti ini sehingga nantinya bisa menginspirasi begitu banyak orang.

Tinggalkan komentar