Hizib Sulaiman: Pengertian, Khasiat, Bacaan & Tata Cara Pengamalan

ADVERTISEMENT
X CLOSE
X CLOSE
Advertisements

Anda sedang mencari informasi lebih lanjut mengenai Hizib Sulaiman? Kalau iya maka tepat sekali Anda datang ke artikel kami. Disini kami akan mengulas Hizib Sulaiman secara detail dan jelas. Penasaran kan?

Berikut ulasannya!

Apa itu Hizib Sulaiman?

Sudah menjadi suatu hal yang diketahui seluruh umat muslim, bahwa Nabi Sulaiman adalah Nabi yang memiliki kekayaan dan kekuasaan yang begitu luar biasa. Kekuasannya sangatlah luas, bahkan saking hebatnya kekuasaan beliau meliputi 3 jenis mahluk Allah, yaitu manusia, jin dan hewan. Tak hanya kekuasannya saja yang luas, harta kekayaannya pun sangatlah berlimpah. Semua ini tentu tak lepas dari berkah dan karunia Allah.

Namun meskipun kekuasaan dan kekayaannya amatlah besar, beliau tidak pernah rakus dan tamak dengan hartanya. Beliau senantiasa mendermakan hartanya untuk membantu mahluk-mahluk yang membutuhkan. Beliau menggunakan hartanya hanya untuk kebaikan. Hal ini beliau lakukan karena beliau tau bahwa seluruh hartanya tersebut adalah titipan dari Allah SWT.

Selain itu dengan kekuasannya yang luas, beliau tidak menyalahgunakan kekuasaannya untuk hal yang buruk. kharisma dan kewibawaan beliau sangat terasa. Beliau memimpin siapapun yang ada di dalam tanggungannya dengan adil dan bijaksana. Karena itulah beliau sangat disegani dan dihormati oleh masyarakatnya.

Karena itulah Hizib ini dinamai Hizib sulaiman, karena khasiatnya adalah untuk mendapatkan kekayaan, kewibawaan, dan kekuasaan seperti apa yang didapatkan Nabi Sulaiman.

Khasiat Hizib Sulaiman

Memperluas Rezeki

Khasiat pertama yang akan Anda dapatkan bila mengamalkan Hizib ini adalah rezeki Anda akan semakin berlimpah. Anda insya Allah akan mendapatkan kemudahan dalam setiap ikhtiyar Anda dalam mencari rezeki. Bagi yang saat ini kondisi finansialnya masih dibawah, maka insya Allah rezekinya akan bertambah. Dan apabila Anda adalah seorang pengusaha yang sudah memiliki banyak harta, maka harta Anda akan berkah dan semakin berlipat ganda.

Menambah Kewibawaan

Berikutnya bagi Anda yang saat ini sedang mendapatkan tugas atau amanah sebagai seorang pemimpin, baik itu pemimpin perusahaan, pemimpin daerah, pemimpin organisasi, maka mengamalkan Hizib ini sangatlah cocok. Hal ini dikarenakan insya Allah bagi yang mengamalkan Hizib ini akan mendatangkan aura kewibawaan yang semakin kuat. Sehingga nantinya Anda akan lebih mudah untuk mengatur dan memimpin semua bawahan-bawahan Anda.

Mempermudah Masalah

Kemudian bagi Anda yang seorang pengusaha maupun penguasa, jika Anda sedang ditimpa berbagai masalah maka Hizib ini sangat cocok untuk Anda amalkan. Hal ini karena Hizib ini Insya Allah akan membantu Anda dalam menghadapi berbagai permasalahan yang anda hadapi. Baik itu masalah yang berkaitan dengan kolega bisnis, masyarakat, dan berbagai permasalahan lain yang sering menjumpai Anda.

Bacaan

ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูฐู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู…ู

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ูŽู‘ ุฅูู†ู’ ุฏูŽุฎูŽู„ูŽ ูู‰ู ุตููˆู’ุฑูŽุฉู ุณูู„ูŽูŠู’ู…ูŽุงู†ูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู€ู…ูŽุดู’ุฑูู‚ู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู’ู€ู…ูŽุบู’ุฑูุจู ู„ูุฐูŽุงุชูู‡ู ูˆูŽุตูููŽุงุชูู‡ู ูˆูŽู‚ููˆูŽู‘ุชูู‡ู ูˆูŽุฌูุจู’ุฑุงููŠู’ู„ูŽ ูˆูŽู…ููƒูŽุงุฆููŠู’ู„ูŽ ูˆูŽุฅูุณู’ุฑูŽุงููู€ู€ูŠู’ู„ูŽ ูˆูŽุนูุฒู’ุฑูŽุงุฆูู€ู€ูŠู’ู„ูŽ ูˆูŽู…ูŽู„ูŽูƒูŽ ุณูู„ูŽูŠู’ู…ูŽุงู†ูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู€ู…ูŽุดู’ุฑูู‚ู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู’ู€ู…ูŽุบู’ุฑูุจู ุฌูู€ู€ูŠู’ู€ู€ู†ู‹ุง ูˆูŽุฅูู†ู’ู€ู€ุณู‹ุง ูˆูŽุฑููŠู’ุญู‹ุง ูˆูŽุบูŽู…ู‹ุง, ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ุชูŽุณู’ู„ูู€ู€ูŠู’ู…ู‹ุง ูƒูŽู€ู€ุซูู€ู€ูŠู’ุฑู‹ุง, ุฌูŽู„ูŽู‘ุง ุฌูŽู„ูŽู‘ุง ู„ูŽู‡ู. ูŠูŽุงุฅูุจู’ู„ููŠู’ุณูŽ ูˆูŽุงู„ุดูŽู‘ูŠูŽุงุทูู€ู€ูŠู’ู†ูŽ ููู‰ ุงู„ุธูู‘ู„ูู…ูŽุงุชู ูˆูŽุงู„ู†ูู‘ูˆู’ุฑู. ุฑูŽุจูŽู‘ู€ู€ู†ูŽุง ุชูŽู‚ูŽู€ุจูŽู‘ู„ู’ ุณูู„ูŽูŠู’ู…ูŽุงู†ูŽ ุจู’ู†ู ุฏูŽุงูˆูุฏูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู€ู€ู€ู‡ูู…ูŽุง ุงู„ุณูŽู‘ู„ูŽุงู…ู, ุจูุฑูŽุญู’ู…ูŽุชููƒูŽ ูŠูŽุงุฃูŽุฑู’ุญูŽู…ูŽ ุงู„ุฑูŽู‘ุงุญูู…ูู€ู€ูŠู’ู†ูŽ.

โ€œYa allah Ya Tuhanku, apabila gambar Nabi Sulaiman masuk dari timur sampai barat dengan dzatnya, dan kekuatannya, dan Jibril, Mikail, Israfil dan kerajaan Nabi Sulaiman yang meliputi dari timur sampai ke barat dari jin dan manusia dan angin dan awan. Dan keselamatan juga kesejahteraan Maha Tinggi dan Maha Agung yang menguasai iblis, setan yang ada dalam gelap dan terang. Ya Allah ya Tuhanku, kabulkanlah doanya Nabi Sulaiman putra Nabi Daud salam dan kesejahteraan atas mereka berdua dengan Rahmat-Mu Yang Maha Kuasa Pengasih dan Penyayang.โ€

Tata Cara Pengamalan

Nah mengenai tata cara pengamalannya adalah:

Pertama: Puasa selama 7 hari berturut-turut sebelum mulai pengamalan. Puasa yang dilakukan layaknya puasa pada umumnya. Adapun niatnya, niatkan saja untuk mengharap ridho Allah dan untuk membersihkan dosa agar hajat Anda tercapai.

Kedua: Setiap bakda shalat fardu bacalah Hizib ini sebanyak 33x .

Ketiga: Setiap sebelum memulai pekerjaan, bacalah Hizib ini sebanyak 7x.

Keempat: Laksanakan shalat tahajjud minimal 2 rakaat, kemudian lantunkan Hizib ini sebanyak 33x.

Penutup

Bagaimana, Anda sudah mengetahui lebih jelas mengenai Hizib Sulaiman ini? Sekedar menasihati, Hizib ini hanya membantu Anda bukan sebagai alat utama untuk meraih kekayaan dan berbagai kemudahan lainnya. Karenanya yang tetap harus Anda lakukan adalah bekerja keras dan berikhtiyar semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang Anda harapkan.

Nb: Dianjurkan untuk memiliki ijazah pengamalan Hizib ini dari guru maupun ustadz yang sudah memilikinya.

Baca Juga:

Hizib Nawawi: Pengertian, Khasiat, Bacaan & Tata Cara Pengamalan

Hizib Maghrobi: Pengertian, Khasiat, Bacaan & Tata Cara Pengamalan

Tinggalkan komentar